Rabu, 03 September 2014

CERITA HARU DI BALIK PEMENANG UNDIAN GEMPITA REJOSARI



Kegiatan Gempita Pasar Rejosari yang digelar Persatuan Pedagang Pasar Rejosari atau yang sering disebut dengan P3R terhitung berhasil, kegiatan yang diawali dengan pembagian Kupon Doorprice kepada pembeli yang berbelanja senilai Rp 30.000. dengan mekanisme, setiap pembeli yang berbelanja Rp 10.000 akan mendapatkan 1 karcis, dan jika sudah terkumpul 3 karcis bisa ditukarkan kupon kepada panitia. Menurut Setiawan selaku ketua Panitia kupon yang terbagi selama satu bulan sebanyak 16200 kupon. 

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut P3R mengandeng Disperindagkop & UMKM, PBI, BRI, Suplayer dan Koperasi/BMT yang sering masuk ke pasar Rejosari. dengan bantuan Sponsor tersebut P3R dapat mengumpulkan hadiah secara Keseluruhan sebanyak 114 hadiah.
Undian Kupon Doorprice yang diselenggaran pada tanggal 20 Agustus 2014 yang dibarengkan Peringatan HUT RI, HUT Salatiga dan Halal Bi Halal ini berjalan meriah. Walikota dan Kadis Perindagkop yang mengambil Kupon undian akhirnya memilih pemenang utama berupa Lemari Es dan pemenang kedua berupa mesin Cuci. Pemenang utama didapatkan oleh ibu Ernawati yang beralamat di Jl Hasanudin, sedangkan untuk pemenang kedua Ibu Rusmini mendapat Hadiah 1 buah mesin cuci  yang beralamat di dusun Pete Sukoharjo Pabelan.
Bak ketiban Durian disiang hari, mimpi pun jadi kenyataan, kalau melihat alamatnya Pemenang Hadiah Mesin Cuci ini sangat jauh dari pasar Rejosari, karena alamat tersebut masuk di wilayah Kab Semarang, dan ternyata benar saja, Bu Rusmini asli Pabelan dan kontrak didekat Pasar Sapi, awalnya tinggal dirumah anaknya sambil merawat cucu, namun karena merasa sungkan dan tidak ingin mengantungkan hidupnya kepada sang anak akhirnya ibu itu kontrak sendiri, bukan satu rumah tapi hanya satu petak saja.
Demi menyambung hidupnya ibu ini juga menjadi buruh cuci pakaian untuk warga sekitar, dengan gaji yang tidak seberapa cukup untuk bayar sewa kos dan kebutuhan sehari - hari seorang diri.
Saat pengundian Bu Rusmini tidak bisa datang karena tidak ada nomor  telp yang bisa di hubungi. berita pengundian lambat launpun tersebar dimasyarakat, dan akhirnya kabar pemenang hadiah mesin cuci ini sampai di telinga Ibu Rusmini, 
Pada hari kamis tanggal 21 Agustus 2014 datanglah ibu Rusmini kepada panitia Gempita Rejosari, sambil berkaca - kaca Bu Rusmini bercerita kisahnya dan kata terimakasihpun tidak henti -henti disampaikan kepada Panitia Gempita Rejosari.
Semoga Mesin Cuci bermanfaat buat Bu Sumini, dan keberkahan selalu meliputi para pedagang Pasar Rejosari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar